SEJARAH

Bapak Razif H. Uno dan Ibu Mien R. Uno mengamati bahwa terdapat perbedaan cukup signifikan pada kualitas sumber daya manusia di Indonesia antara masyarakat perkotaan dan pedesaan. Hal ini pun berkontribusi pada ketidakmerataan pembangunan dan penyediaan akses, layanan atau fasilitas bagi masyarakat. Oleh karena itu, pendidikan berkualitas diperlukan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas pula.

 

Mien R. Uno Foundation berdiri pada tahun 2000 dengan semangat menyediakan pendidikan berkualitas bagi sumber daya manusia di Indonesia, khususnya generasi muda. Nama Mien R. Uno sendiri merupakan inspirasi dari sosok Ibu Mien yang merupakan tokoh pendidikan, etika dan pengembangan karakter di Indonesia.

 

Seiring berjalannya waktu, Mien R. Uno Foundation memfokuskan diri pada peningkatan kualitas generasi muda melalui pendidikan dan kewirausahaan. Hal ini disebabkan oleh semakin meningkatnya angka pengangguran usia produktif di Indonesia. Terjadi ledakan penduduk usia muda yang tidak disertai dengan terbukanya lapangan pekerjaan. Untuk menjawab permasalahan tersebut, pendidikan kewirausahaan adalah solusi yang diberikan Mien R. Uno Foundation bagi generasi muda di Indonesia. Pendidikan kewirausahaan ini akan melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang produktif dan mandiri serta mampu membawa perubahan nyata untuk masyarakat.

"Jangan pernah lelah dalam belajar, karena dengan belajarlah jiwa dan raga ini menjadi sebuah manfaat dalam kehidupan."
Mien R. Uno