Mien R. Uno Foundation 2019.

SEKRETARIS YAYASAN

CATHARINA

   LATJUBA

Lahir di Jakarta pada 11 Februari, Catharina Latjuba merupakan seorang professional di PT. Saratoga Investama Sedaya. Dirinya menjabat sebagai Head of Corporate Communication and CSR sejak tahun 2013 hingga sekarang. Wanita yang akrab disapa Catharina ini menempuh pendidikan sarjana di San Jose State University, dengan konsentrasi studi manajemen sistem informasi. Dirinya kemudian melanjutkan studi di New York University, dan berhasil menyandang gelar master dalam bidang TV and Film Production. Lama hidup di Amerika, tidak membuat wanita berdarah Sulawesi ini lupa pada tanah airnya. Setelah meraih gelar master, Catharina memutuskan untuk kembali ke Indonesia, dan memulai karirnya sebagai professional di berbagai perusahaan nasional.

‚Äč

Kerja keras dan totalitas dalam bekerja, mengantarkan Catharina pada karir yang cemerlang hingga dipercaya menempati posisi strategis di perusahaan. Selain berkecimpung dalam bidang professional, Catharina juga aktif dalam bidang pengembangan sumber daya manusia. Dirinya merupakan seorang Master NLP Practitioner, sekaligus coach disalah satu lembaga coaching ternama, Coach Ericson. Kesibukannya sebagai wanita karir dan coach tidak menghalangi semangatnya untuk berperan dalam bidang sosial. Passionnya dibidang ini mendorongnya untuk bergabung pada kegiatan kerelawanan (volunteering) sejak usia muda. Dimasa sekolah, dirinya pernah bergabung dibeberapa organisasi sosial seperti New York Care yang berpusat di New York, dan Yayasan AIDS Indonesia, yang berpusat di Jakarta.

Catharina merupakan sosok yang amat peduli pada orang-orang disekitarnya. Dirinya merasa senang manakala bisa membantu dan memberikan yang terbaik untuk orang lain. Hal inilah yang mendorong untuk terlibat aktif di Mien R. Uno Foundation sebagai Sekretaris Umum, sejak tahun 2013. Bersama Mien R. Uno Foundation, ia terus berupaya mendorong wirausaha muda agar bisa mandiri dan mampu memberikan dampak baik bagi orang-orang disekitarnya. Ia yakin, semakin banyak anak-anak muda yang mandiri melalui wirausaha, akan semakin baik pula kondisi sosial masyarakat Indonesia, sekarang dan dimasa yang akan datang.